Jika anda suka sekali dengan berbagai macam kuliner yang terbuat dari Mie, mungkin anda sudah merasakan hampir semua mie yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Misalnya, Mie Ongklok dari Wonosobo, Mie Pontianak, Mie Medan, dan banyak sekali Bakmie khas Jawa.

Tetapi apakah anda sudah pernah merasakan Cwie Mie yang berasal dari Malang? Mie ini sebenarnya tidak banyak berbeda jika dibandingkan dengan Mie Ayam yang biasa anda temui. Lalu apa yang membuatnya beda?

Mie_Gajah_Mada_3
Cwie Mie Khas Kota Malang

Mie yang satu ini disajikan dengan ayam yang sudah dicincang halus, dan daun selada yang menjadi pengganti daun sawi hijau. Mie Ayam ini juga biasanya disajikan dengan tambahan pangsit sebagai pelengkap penyajian. Anda Pernah mencoba mi khas Malang ini? Mie ini tentu berbeda dengan Mie Kober. Walaupun khas dari kota Malang, namun sajian menarik ini mungkin di beberapa Kota sudah banyak rumah makan mie yang menyediakan.

Rasa tak selalu menggambarkan kerumitan pembuatan sebuah sajian kuliner, termasuk yang ini. Nah, bagi Anda yang ingin menyantap hidangan ini bersama keluarga dirumah, yuk simak berikut ini adalah Resep Cwie Mie Malang Yang Enak yang bisa Anda coba di rumah.

hqdefault
Cwie Mie Khas Kota Malang

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan antara lain mie keriting, ayam cincang, minyak wijen, bawang putih yang dicincang sampai halus, jahe yang sudah diparut, garam, merica bubuk, dan air untuk merebus mie.

Sementara itu, bahan-bahan yang digunakan untuk memasak kuah mie adalah kaldu, bawang putih yang sudah dicincang dengan halus, jahe, merica bubuk, garam, dan minyak wijen. Jangan lupa untuk mempersiapkan bahan-bahan yang digunakan sebagai pelengkap, antara lain daun selada, pangsit goreng, bawang goreng, daun bawang, daun seledri, dan selada.

cwie 3
Cwie Mie Khas Kota Malang

Tidak ada langkah yang susah untuk memasak dan menyajikan menu ini. Pertama, didihkan air, dan masukkan mie jika air sudah mendidih. Masak mie sampai melunak dan angkat. Jika sudah, langsung siram mie dengan air matang yang dingin. Setelah itu, tiriskan mie. Kemudian, panaskan minyak wijen untuk menumis.

Tumis bawang putih dan jahe sampai mengharum. Jika sudah harum, masukkan ayam cincang dan aduk sampai ayam berubah warna. Bubuhi dengan garam dan merica, dan kemudian masak sampai matang dan jangan lupa untuk langsung mengangkatnya jika sudah matang.

cwie 2
Cwie Mie Khas Kota Malang

Langkah selanjutnya, anda bisa memulai pembuatan kuah mie. Pertama, panaskan minyak wijen dan tumis bawang putih dan jahe sampai mengharum. Setelah itu, tuangkan kaldu dan bubuhi garam serta merica. Anda harus mengaduknya terus sampai merata.

Jika sudah merata, maka kuah Cwie Mie sudah siap untuk disajikan bersama mie dan daging yang sudah anda siapkan sebelumnya. Nah, langkah-langkah diatas sangat mudah bukan. Anda sudah bisa menyajikan Mi dari Malang ini di meja makan anda. Jangan lupa untuk membubuhkan selada dan menyapkan pangsit untuk disantap bersamaan dengan Cwie Mie tersebut.

cwie 1
Cwie Mie Khas Kota Malang