Puding Naga Merah
Puding Naga Merah

Siapa yang tergiur dengan puding ketika menjelang waktu berbuka puasa? Pasti semuanya akan tergiur melihat puding yang sudah tersaji. Apalagi setelah berpuasa seharian, rasanya akan sangat segar sekali kalau menyantapnya. Puding merupakan salah satu menu buka puasa yang menyegarkan. Yang lebih menggoda lagi, ketika puding memiliki penampakan yang menawan, warnanya yang warna warni dan sangat indah, begitu juga dengan bentuknya yang unik, lucu, dan biasanya sudah dikemas sekali santap. Pasti sangat nikmat untuk menyantapnya.

Puding Naga Merah
Puding Naga Merah

Begitu banyak jenis puding yang ada di sekitar kita, tentunya semuanya suka karena rasanya yang manis dan kekenyalannya yang bisa mengganjal perut yang sudah lapar dan haus. Nah, jika anda kebingungan harus menyajikan santapan yang segar seperti apa untuk berbuka puasa nanti, anda bisa mencoba menu puding sebagai solusinya. Salah satu puding yang bisa anda hadirkan adalah Puding Buah Naga Spesial. Wah, pasti sangat segar jika keluarga anda menyantapnya di waktu berbuka puasa nanti. Seperti yang sudah kita tahu, buah naga adalah salah satu jenis buah-buahan yang banyak mengandung kandungan yang baik untuk tubuh, dan menyehatkan. Untuk membuat Puding Buah Naga Spesial, anda cukup menyiapkan buah naga, air, gula pasir, agar-agar, susu cair, dan vanili. Bahan-bahan tersebut sebenarnya tidak susah untuk dicari, di mall, supermarket, maupun di warung-warung dekat rumah anda pasti menjualnya dengan bebas.

Cara membuat Puding Buah Naga Spesial bisa langsung dimulai, pertama kali anda harus menghaluskan daging buah naga yang akan digunakan dengan cara diblender. Setelah daging buah naga dihaluskan, adonan tersebut dicampur dengan bahan-bahan lain sesuai dengan takaran yang sudah diukur kemudian dipanaskan hingga mendidih. Adonan puding sudah selesai dibuat dengan mudah bukan? Selanjutnya, perlu dipersiapkan loyang atau cetakan yang akan digunakan untuk membentuk puding tersebut. Selagi panas, adonan puding sebaiknya segera dimasukkan kedalam loyang, agar tidak terlanjur beku. Jika sudah, puding siap disajikan kalau sudah dingin dan beku. Proses pembekuan puding sebaiknya dibiarkan saja secara alami, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk medapati puding yang mengeras secara alami.

Puding Naga Merah
Puding Naga Merah

Sudah dapat diperhitungkan bukan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk membuat puding buah naga tersebut? Sangat cepat dan mudah. Proses pembuatannya tidak samapi membutuhkan waktu berjam-jam, sehingga anda bisa membuatnya dadakan sebelum berbuka puasa. Tetapi jika ingin mendapatkan hasil yang lebih segar, anda bisa menyimpan puding tersebut ke dalam lemari es terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar puding yang disajikan dalam kondisi dingin akan terasa lebih segar, apalagi disantap ketika berbuka puasa.

Puding Naga Merah
Puding Naga Merah

Selain kesegaran puding buah naga spesial yang bisa anda sajikan ketika berbuka puasa, tentunya ada alasan tersendiri mengapa harus buah naga yang dijadikan bahan pembuatan puding. Baik buah naga merah maupun putih, keduanya sama-sama memiliki dampak yang luar biasa positif bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah naga, kekebalan tubuh akan bertambah, dan memberkan vitamin-vitamin lain yang bermanfaat bagi tubuh. Jika anda tahu, kandungan buah naga itu sangat kaya, yaitu : air, protein, lemak yang sangat sedikit, karbohidrat, serat yang sangat tinggi, vitamin B1 (Thiamine), vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B3 (Niacin), vitamin C (Ascorbic Acid) yang 3x lebih banyak daripada wortel, kalsium, dan besi. Manfaat yang dihasilkan adalah bisa menurunkan berat badan/diet, sumber antioksidan, mencegah kanker, kekebalan tubuh, mencegah diabetes mellitus, meningkatkan nafsu makan, menunda penuaan dini, mengobati batuk dan asma, mencegah serangan jantung dan tekanan darah tinggi, dan baik untuk tulang dan darah.