Apakah anda pernah merasakan serabi? Ya, pasti anda sudah pernah merasakan makanan ini. Biasanya, makanan ini akan banyak ditemui di pasar tradisional, di jajanan pasar, dan bahkan juga di restoran atau tempat makan yang mewah.

Jika di Bandung anda mengenal Soerabi Enhaii, di Solo anda akan mengenal Serabi Notosuman. Eh jangan salah, Serabi ini sudah sangat melegenda, dan terkenal sampai di kota-kota lain  di seluruh Indonesia.

Bahkan, buat anda yang sudah pernah bertandang ke Solo Jawa Tengah, akan ada yang kurang dan belum sah rasanya jika ada belum mencicipi Serabi yang beralamatkan di Jl. Mohammad Yamin No 28, Solo, Jawa Tengah ini. Buat anda yang berasal dari luar kota, ataupun akan berangkat ke luar kota, jangan lupa untuk membawa sepaket Serabi Notosuman yang khas ini sebagai buah tangan.

serabi-notosuman-solo
Serabi Notosuman Khas Surakarta

Sejak tahun 1920-an, Jajanan yang sekarang sudah menjadi ikon Kota Solo ini sudah berdiri. Kuliner yang sudah melegenda dan dikelola secara turun temurun ini sangat mampu menggoda pelanggan dan bertahan berpuluh-puluh tahun. Lalu apa bedanya Serabi Notosuman dan jenis kuliner yang sama lainnya?

Kue ini cenderung tipis dan bertekstur lembut, begitu juga rasa santan yang akan kuat terasa di mulut. Dijamin, anda akan ketagihan untuk menyantapnya terus.

23042011481
Serabi Notosuman Khas Surakarta

Bagi anda yang penasaran tentang cara membuatnya, jajanan ini ternyata cara membuatnya sangat mudah. Hanya menggunakan tepung beras dan santan yang diaduk menjadi adonan kue serabi. Kemudian, adonan tersebut dimasak di atas cetakan bulat kecil menggunakan tungku. Aroma kue tercium wangi luar biasa menggoda mulut untuk segera menyantap.

Ada 2 varian rasa kue serabi yang lezat, Anda bisa mencoba kue serabi coklat dan polos. Keduanya sama-sama enak jika disantap. Ketika mencoba kue ini, rasanya begitu legit dan manis. Kue serabinya begitu menggoyang lidah, dijamin tak puas kalau hanya mencicipinya satu kali.

serabi-2
Serabi Notosuman Khas Surakarta

Nah untuk masalah harga, anda tidak perlu khawatir dengan harga Serabi Notosuman. Kuliner yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia bahkan Manca Negara ini ternyata sangat terjangkau untuk dibeli dan bahkan diborong. Tertarik untuk menyantapnya?