Variasi Mie Instan Biar Ga Bosan – Masyarakat Indonesia begitu getol kalau disuguhi Mie Instan, mereka selalu menganggap mie instan adalah makanan terenak sepanjang masa. Apalagi mie instan sangat murah dijual di pasaran, kemasannya yang praktis juga membuat orang tertarik untuk mengolahnya dengan simpel.

Mie Instan tidak perlu repot-repot lagi diolah menjadi apa, tapi hanya cukup direbus, ditiriskan, dan dicampur dengan bumbu bawaanya, dan rasanya sudah sangat enak. Mie instan berbeda rasanya dengan Ramen.Namun untuk urusan menu, mie instan dan menu Ramen 1 banyak macam dan pilihannya.

Nah, apakah kalian tidak bosan dengan Mie Instan yang diolah dengan cara itu-itu saja? Kooliner punya beberapa opsi varian sajian Mie Instan yang lain daripada yang lain. Apa saja Variasi Mie Instan yang ada?

Martabak Mie

vemalecom
Martabak Mie (sumber : vemale.com)

Siapa sangka kita bisa membuat Mie Instan menjadi serupa dengan mie instan. Adalah Martabak Mie, olahan Mie Instan yang hanya membutuhkan campuran telur. Beberapa orang mungkin menyebutnya dengan Omelet Mie. Kalian hanya cukup mencampur mie instan dengan kocokan telur, dan menggorengnya seperti menggoreng telur.

Jika sudah matang, maka Mie Instan tersebut akan menyerupai martabak, dan sangat enak untuk disantap. Apakah kalian sudah pernah mencoba memasak Martabak Mie atau Omelet Mie ini di rumah?

Mie Carbonara

qravedcom
Mie Carbonara (sumber : qraved.com)

Nah, mie instan bisa diolah menjadi masakan ala negeri barat. Kalau kalian tidak punya spaghetti, kalian bisa menggunakan mie instan. Kalian hanya tinggal merebus dan meniriskan mie instan seperti biasa, mencampurnya dengan sosis, dan susu putih. Jika akan segera disantap, kalian cukup menambahkan taburan keju yang membuat Mie Carbonaramu menjadi semakin sedap.

Mie Gulung Sosis

resepsedapkucom
Mie Gulung Sosis (sumber : resepsedapku.com)

Kalau di masa kecil kalian pernah menemukan makanan serupa dengan Mie Gulung Sosis di depan sekolah, maka sekarang kalian bisa membuatnya dirumah, sesuai selera. Mie Gulung Sosis sebenarnya hanya Sosis yang dibalut dengan Mie Instan di bagian luarnya. Setelah terbalut sempurnya, sosis tersebut hanya cukup digoreng hingga matang. Nah, akhirnya Cemilan Mie Gulung Sosis sudah siap untuk disantap selagi hangat.

Waffle Mie

ubmbiscuitscom
Waffle Mie (sumber : ubmbiscuits.com)

Ini yang mungkin akan terdengar sangat aneh, tetapi tidak ada salahnya untuk mencobanya menjadi hidangan penutup yang unik. Yaitu Waffle Mie, Waffle yang terbuat dari Mie Instan. Jika biasanya kalian memakan kepingan waffle dengan es krim yang manis dan segar, misalnya es krim mixue yang bisa dibeli di Mixue Merdeka atau Mixue Tugu Jogja, kalian juga bisa merasakan sensasi es krim tersebut di atas Waffle Mie.

Cara membuatnya juga cukup mudah, kalian hanya cukup memasak mie instan, menyajikannya setelah ditiriskan dengan campuran mentega, dan membubuhkan es krim cone diatasnya. Mmm, pasti sangat nikmat!

Sandwich Mie

cookpadcom
Sandwich Mie (sumber : cookpad.com)

Kalau kalian merasa Waffle Mie adalah yang paling unik, ternyata ada juga Sandwich Mie yang juga super unik. Kalau biasanya akan dihidangkan dengan sayuran, telur, mesis, dan daging ham didalamnya, Sandwich Mie akan dihidangkan dengan isian mie instan. Agar lebih nikmat, roti yang kalian gunakan bisa dipanggang terlebih dahulu.

Nah, apakah kalian menemukan kreasi kuliner lainnya yang berbahan dasar mie instan? Yuk share!