7 Makanan Khas Indonesia Yang Telah Go Internasional ! – Tidak bisa dipungkiri bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan ragam kuliner yang begitu menggugah selera. Bahkan, beberapa kuliner khas Indonesia ini telah mendunia dan disukai oleh masyarakat mancanegara.

Saking lezatnya, beberapa makanan khas Indonesia telah menjadi makanan favorit dan dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Dari sekian banyak makanan lezat dari Indonesia, sedikitnya ada 7 makanan yang paling lezat dan terkenal hingga mancanegara. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Rendang

    Sumber Gambar (www.liputan6.com)

Makanan yang identik dengan masakan padang ini pasti jadi favorit semua orang deh. Bagi orang Indonesia, daging rending termasuk menu yang cukup bergengsi karena terbuat dari daging yang dimasak cukup sulit dan lama serta selalu ada di sajian masakan hari raya.

Selain rasanya yang enak dan bikin nagih, rasa daging rendang mencirikan masakan khas Indonesia yaitu bercita rasa pedas! Nggak salah lagi kalau makanan ini tersohor di luar negeri karena pernah menjadi makanan terenak nomor 1 di dunia versi CNN.

  1. Sate

Sumber Gambar (www.selerasa.com)

Makanan selanjutnya yang dikatakan sangat lezat dan terkenal hingga ke mancanegara adalah sate. Rasanya yang khas membuat sate disukai banyak orang tak hanya di tanah air tetapi juga di luar negeri. Sate sendiri masuk ke dalam 100 daftar makanan terlezat di dunia.

  1. Bakso

Sumber Gambar (www.idntimes.com)

Makanan olahan daging ini emang paling mantap disantap ketika cuaca dingin atau hujan. Kalau kamu tinggal di luar negeri dan lagi ikut perkumpulan warga Indonesia, bakso pasti jadi makanan andalan yang hampir selalu ada karena cara membuatnya cukup mudah.

Bakso juga merupakan yang cukup variatif, karena bisa terbuat dari daging ayam dan ikan. Apalagi sekarang bakso dimodifikasi dengan diberi isian. Beh, nggak salah lagi kalau makanan Indonesia satu ini benar-benar jadi favorit Barack Obama saat ke Indonesia.

  1. Mie Goreng

Sumber Gambar (www.faktualnews.com)

Mie goreng indomie dan mie varian lainnya juga menjadi makanan paling lezat dari Indonesia yang terkenal hingga mancanegara. Saat berkunjung ke luar negeri, kita bisa dengan mudah menemukan indomie di supermarket di sana. Rasanya yang gurih dan khas menjadikan mie instan ini sebagai salah satu makanan favorit masyarakat dunia.

Indomie merek mie instant yang satu ini sudah terkenal banget di penjuru Indonesia. Tapi nggak hanya di negara sendiri, Indomie juga cukup terkenal di negara-negara lain seperti di Belanda, Asia, dan Amerika. Bahkan konon katanya, indomie merupakan mie instan paling enak jika dibandingkan dengan mie instan dari negara-negara di Asia lain.

Tidak heran kalau produk indomie beken di kalangan pecinta mie instan. Kalau kamu lagi di luar negeri dan lagi kangen Indonesia, kamu bisa makan indomie nih, dijamin kangennya bakal hilang.

  1. Nasi Goreng

Sumber Gambar (www.dapurkobe.com)

Kalau masakan satu ini semua orang sudah pasti setuju kalau nasi goreng itu masakan semua umat. Nasi goreng juga pernah dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak versi CNN dan berada di peringkat kedua setelah Rendang. Kalau di Indonesia, hampir di setiap restoran menyediakan nasi goreng sebagai menu ‘penyelamat’ kalau lagi nggak tahu mau makan apa.

Begitu juga dengan para tamu-tamu luar negeri yang senang banget disajikan menu nasi goreng, seperti para artis Korea yang pernah menyambangi Indonesia dan mengatakan kalau nasi goreng itu makanan paling enak dari Indonesia. Setuju banget!

  1. Gado-gado

Sumber Gambar (www.tribunbatam.com)

Makanan selanjutnya yang terkenal hingga mancanegara karena kelezatannya adalah gado-gado. Banyak yang bilang bahwa gado-gado adalah saladnya orang Indonesia. Tak hanya terkenal karena kelezatannya, gado-gado juga terkenal karena kesehatannya.

  1. Soto

Sumber Gambar (www.tokopedia.com)

Soto merupakan makanan khas Indonesia yang sangat menarik dan tentunya sangat enak bagi orang luar Indonesia. Soto memiliki ciri khas, yaitu dicampur dengan nasi, sayur sayuran, Telur rebus, kol, daging ayam kampung, bawang dan bumbu bumbu lainya agar terasa nikmat di lidah.

Yang membuat orang ketagihan dengan soto adalah pada kuahnya. Kuah yang enak membuat soto dinimati oleh banyak orang. Enak tidaknya Soto di bandingkan dengan rasa kuahnya yang enak atau tidak.

Itulah 7 Makanan Khas Indonesia Yang Telah Go Internasional ! Dari sekian banyak makanan yang ada, mana nih favoritmu?